Sabtu, 28 Maret 2009

Adam Bridge - 1750000 Tahun Old Man-Made Bridge antara Sri Lanka dan India

ram crossed here to lanka

Ram crossed disini untuk Lanka / Foto dari joshivatsal

S ri Lanka tidak boleh menjadi bangsa setelah semua Island - sebuah rantai kapur Shoals disebut Ram Setu atau Pamban Bridge tetap kusam bukti ke tanah bekas sambungan antara pulau Mannar barat laut Sri Lanka dan India Rameswaram di pantai barat daya. 3 ft 30 ft ke kedalaman laut ini sekitar 30 mil (48 km) panjang jembatan adalah tidak cukup baik untuk memungkinkan navigasi yang tepat. Sebelumnya ada yang bisa digunakan untuk layanan feri reguler Talaimannar antara Sri Lanka dan Rameswaram dari India, yang saat ini withheld akibat kekacauan sipil yang terus dalam Lanka.

adams bridge map

Adams Bridge Peta

Pertama menyebutkan ini melaporkan buatan manusia yang ditemukan di jembatan account dari Ibnu Khordadbeh dalam Kitab Jalan dan Kerajaan. Sejak itu, ia telah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Tetapkan Bandhai, yang berarti 'Bridge of the Sea', Rama's Bridge dan Adam Bridge. Legenda negara Islam yang digunakan oleh Adam untuk melintasi rute ke Adam's Peak di Sri Lanka untuk bertobat untuk tahun 1000, saat ia yang disimpan berdiri pada satu kaki. Ini mungkin menjelaskan tapak berongga besar Anda dapat menemukan pada Peak.

AdamsBridge

Di sisi lain, atau bukan orang India yang Hindu di balik legenda ini terlah keluk batu jembatan berkaitan ke epic Ramayana. Dengan demikian, hal ini dianggap dibangun oleh 'vanara Sena' (monkey tentara) yang mulia inkarnasi dari Shri Rama, yang pahlawan dari epos, untuk menyelamatkan his wife Sita suci dari kuku-kuku dari Ravana, yang memerintah atas Lanka. The radiocarbon dating dari verges jembatan di sekitar 1750000 tahun, yang kira-kira bersamaan dengan India memperkirakan dari mitos' Treta Yuga '.

Ramayan

Komik dan perawan 'Ramayan reinvents kuno dari cerita Ramayana dalam novel grafis-gaya. Di bawah ini, yang dewi Hindu Devi, sebagai reinterpreted oleh film Shekhar Kapur dan seri artis mukesh Singh. / Foto dari albill

Ruang footages dari Ram Setu disediakan oleh NASA telah dikonfirmasi maupun tidak menolak tuntutan ini kontroversial. Bertentangan dengan Vaishnava Berita dari Jaringan desakan di Rama legenda, dan setelah mengambil gambar jarak jauh 2002, NASA menyatakan bahwa cukup banyak jembatan hyped hanya alami membentuk rantai Shoals dan menolak berkomentar mengenai kemungkinan keterlibatan manusia dalam konstruksi.

Rama's bridge

Landsat 5 gambar Adam Bridge / Foto dari Global Land Cover Facility, www.landcover.org

Picture taken by NASA in the year 2005 of Shri Ram Setu (Adma Bridge)

Gambar yang diambil oleh NASA pada tahun 2005 dari Shri Ram Setu (Adma Bridge) / Foto dari dheerajway

Namun, menentang gagasan ada lanjutan ke permukaan tentang asal jembatan. S. Badrinarayanan, direktur Geological Survey of Indonesia bersama dengan kepala Pasca-Sarjana Jurusan Geologi dan Pusat Penelitian, Prof N. Ramanujam telah diberikan penjelasan ilmiah condong kemungkinan alam kemunculan bank dengan pasir di atas batu karang. Madras Pengadilan yang telah terjebak dengan teori buatan manusia.

ravana

Rama, Laksman dan teman-teman mereka membangun jembatan ke negara Demon Lanka dimana menculik Sita-devi tawanan sedang berlangsung. Pada setiap batu yang Nama Rama ditulis. / Foto dari Yadupati

Walaupun demikian kontroversi, Ram Setu yang tidak pernah berhenti untuk menarik perhatian dari para ahli geologi. Ada beberapa teori untuk mengatakan usia dan pembentukan jembatan ini misterius. Salah satu atribut teori pembentukan jembatan ke acak endapan pasir dan sedimentasi. Lain yang menunjukkan gerakan berlawanan dari arus longshore Drifting sepanjang memberi landmasses bangkit ke tombolo. Masih tim lain yang mengusulkan Geologists Atoll dan terumbu karang komposisi dari 103-patch yang akan ridge disebabkan penjarangan dari kerak bumi, pulau penghalang, pasir atau meludah lokal peningkatan.

Bervariasi seperti tidak ada penjelasan yg dikurangi dengan nilai agama yang Ram Setu untuk India. India telah direncanakan pemerintah yang bergengsi dan mahal Sethusamudram Pengiriman Canal Project pada tahun 2001 untuk meningkatkan navigasi di seluruh Palk Strait. Ia shelved terutama karena suci asosiasi dari angka ilahi Shri Ram, meskipun lingkungan dan ekonomi adalah alasan lainnya juga. Untuk mendorong rencananya untuk sukses, sebuah surat sumpah itu bermalam oleh Pemerintah India di Mahkamah Agung India rubbishing yang epical gagasan dari jembatan dari formasi.

"Adam Bridge", yang sempit pita tanah India bergabung ke Sri Lanka, dilihat dari ruang / Foto dari tmosprmo

Namun dekat-destructed Ram Setu berdiri dengan semua kemuliaan, menggambar ribu peziarah setiap tahun dan terus membingungkan para ilmuwan di seluruh dunia dan theorists. Beberapa mengatakan bahwa ini banyak belajar jembatan itu mungkin apa yang dilindungi dari pantai Kerala fury of the 2004 tsunami.

Rameshwaram bridge

Pamban jembatan kereta api di matahari terbenam.
Pamban jembatan kereta api dibuka pada 1914. It is 2.3Km panjang - jembatan lama laut di India.

Tidak ada komentar: